PolitikWarta DaerahWarta PolitikWarta Utama

Politisi Golkar, Firmansyah Levi Berharap Kepasitas Pelabuhan di Babel Terus Dimaksimalkan

Belitung, WartaOne.com- Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Firmansyah Levi bersama anggota lainnya gelar kunjungan lapangan ke pelabuhan Tanjung Batu Belitung dalam upaya mendongkrak dan membangkitkan perekonomian masyarakat di Pulau Belitung.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut, langsung disambut baik oleh Petugas Lalu lintas Angkutan Laut KSOP kelas IV tanjung pandan Wilker Pelabuhan Tanjung Batu Iswandi beserta jajaran, dan Pengawas Pelabuhan, Dishub Babel Runnaidi dan perwakilan dari Dishub Kabupaten Belitung.

Dalam keterangan Firmansyah Levi, bahwa kunjungan lapangan itu, dilakukan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalu peningkatan perekonomian di pulau Belitung, dikarenakan pelabuhan Tanjung Batu ini merupakan pintu utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di dalam masyarakat terutama masyarakat di pulau Belitung.

“Saya kira dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi warga dengan cara mengoptimalkan fungsi pelabuhan, khususnya pelabuhan Tanjung Batu Belitung,” ungkapnya kepada wartawan pada Jumat malam, 27 Mei 2022

Selain itu, Politisi Golkar Firmansyah Levi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka ini mengatakan bahwa kunjungan mereka ke pelabuhan Tanjung Batu merupakan bentuk prihatin pemerintahan provinsi dalam meningkatkan fasilitas pelabuhan agar terwujudnya pelabuhan ekspor impor yang memadai.

“Jadi, saya kira hal yang utama yang harus dilakukan salah satunya meningkatkan sarana dan prasarana dan fasilitas pelabuhan tanjung batu harus lebih baik dan mumpuni, sehingga segala hasil potensi yang dimiliki bangka belitung dapat langsung di ekspor dari pelabuhan tersebut,” kata Firmansyah Levi

Tak hanya itu, Firmansyah Levi juga mengatakan bahwa kegiatan ekspor impor hasil komoditi yang di miliki Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti hasil pertanian, perkebunan hingga perikanan masih di ekspor dari daerah lain, diakibatkan kapasitas pelabuhan belum memadai sehingga perlu upaya lebih dalam memenuhi hal tersebut.

“Kita berharap, dengan peningkatan kualitasnya pelabuhan yang di Bangka Belitung, khususnya di pulau Belitung dan pulau Bangka bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” pungkasnya. ( rd1)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

No Content Available
Exit mobile version