BeritaSudut PandangWarta HukumWarta KriminalWarta Utama

Seksinya Proyek pemasangan Jaringan Pipa PDAM Tirta Pinang 2023 Dibanding OTT tak Berbobot

PANGKALPINANG – WartaOne.com | Seruan untuk melakukan aksi damai sekaligus memberikan dukungan kepada Sudarsono, wartawan media online gerbangindo.com yang di OTT oleh Pihak Kejari Kota Pangkalpinang mulai digaungkan, senin 16/09/2024.

Kepedulian ini sebagai bentuk protes akan Tindakan kasi intel kejari Pangkalpinang yang dianggap telah ikut serta menjadi otak perencanaan terjadinya OTT yang tidak seharusnya dilakukan atau di inisiasi oleh seorang kasi intel kejari pangkalpinang, opini public yang terbentuk adalah wujud rasa prihatin masyarakat terhadap bobot OTT yang diprakarsai oleh Bintang, integritasnya selama menjabat kasi intel di kejaksaan negeri pangkalpinang saat ini dipertanyakan.

OTT yang sengaja dirancang untuk mengarahkan Sudarsono agar mengarah ke perbuatan pemerasan itu menurut public adalah rekayasa yang harus menjadi atensi bagi JAMWAS Kejagung, karena indikasi adanya persekongkolan dalam tender yang melibatkan unsur kejaksaan akan menjadi nyata dan merupakan tamparan keras bagi institusi kejaksaan dengan turunnya Bintang yang menjadi eksekutor yang berafiliasi dengan pengusaha dan penguasa tender di Bangka Belitung ini.

Melawan Lupa…Pada tahun 2023 disaat Bergantinya Kasi Intel Kejari Kota Pangkalpinang dari Maher ke Bintang, Kajari pernah memerintahkan Kasi Intel untuk mengungkap ke permukaan Proyek pemasangan jaringan pipa PDAM Tirta Pinang distribusi Jalan Tampuk Pinang yang diduga tidak sesuai spek, saat langsung mendapat tanggapan serius dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkalpinang, Saiful Bahri Siregar pada saaat itu menegaskan akan segera menindaklanjuti adanya dugaan penyimpangan pada pelaksanaan proyek tersebut.

“Saya sudah perintahkan kasi intel (Kepala Seksi Intelijen-red) untuk melakukan pengecekan,” terang Kajari saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (25/10/2023).

Namun hingga kini tak ada perkembangan update proyek yang menelan anggaran sebesar 3,795.000.000 (Rp. 3,795 Milyar ) namun pada bulan maret 2024 pekerjaan tersebut telah diresmikan oleh instansi terkait dengan catatan atau tanpa catatan, jika saja Kasi intel kejari Kota Pangkalpinang menelusuri kembali proyek tersebut sesuai dengan SNI Pemasangan Pipa SNI 7511-2011 atau update terbarunya untuk tehnik pengukuran dan pemasangan serta lebar galian dan kedalaman berdasarkan diameter pipa tentunya pekerjaan itu belum dapat diserahterimakan karena indikasi keuangan negara yang dicuri sangat tak sebanding dengan BB uang tunai Rp. 20 Juta OTT Kasi Intel Kejari Pangkalpinang terhadap Sudarsono.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

No Content Available