BeritaWarta HukumWarta NusantaraWarta Utama

BAPANAS RI Mutu dan Label Beras Premium;Diatur Dalam PERBADAN RI No 2 Tahun 2023

https://warta-one.com/wp-content/uploads/2024/04/TimeVideo_20240404_111214.mp4

Cara Sidak  Tim Satgas Pangan dan Cara Pengawasan dalam Pengujian Mutu Beras Premium oleh Dinas Pertanian dan Pangan Prov.Babel di Pertanyakan?Diduga CV SAL Telah Berkordinasi ?

WARTA-ONE.COM,PANGKALPINANGBeras IR64 merupakan jenis beras yang berbulir раnjаng tарі аrоmаnуа tіdаk seperti раndаn wangi. Tеkѕturnуа рulеn, gurih, dаn tidak lеngkеt kеtіkа dіmаѕаk, dan aраbіlа bеrаѕ berkualitas ѕереrtі beras раndаn wangi mеmрunуаі hаrgа yang cukup tinggi, jеnіѕ іnі ditawarkan dеngаn hаrgа уаng lеbіh tеrjаngkаu. Mеmіlіh jenis іnі ѕеbаіknуа segera dіkоnѕumѕі karena kuаlіtаѕnуа аkаn mеnurun ѕеtеlаh 3 bulаn.

Beras IR64 merupakan salah satu varietas beras yang cukup terkenal. IR64 adalah singkatan dari “Improved Rice 64” dengan memiliki biji berwarna panjang dan ramping dengan bulir keseluruhan yang mengkilap. Dikenal dengan kualitasnya yang baik, varietas ini memiliki karakteristik tertentu yang membuatnya populer di beberapa negara.

Beberapa keunggulan dari beras IR64 adalah produktivitas yang tinggi dan kualitas rasa yang baik. Varietas ini dapat memberikan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa varietas beras lainnya. Selain itu, beras IR64 memiliki daya tahan ekspos terhadap serangan hama dan penyakit yang relatif tinggi.Beras premium merupakan beras dengan mutu terbaik sesuai SNI beras, dengan persentase derajat sosoh minimal 95 persen.

Gambar beras kemasan 10kg merek 118 premium
Gambar bagian belakang kemasan 10kg merek 118 premium yang tidak tercantum label dan nampak mutu beras penuh dengan kutu

Dalam beberapa temuan Tim Awam Babel ,salah satu produk pangan pokok(beras)CV Sumber Alam Lestari adalah Toko,benar saja Saat Tim AWAM Babel dengan tidak sengaja di salah satu toko yang berada di Desa Kace Kec.Mendo Barat,melihat pada salah satu beras  yang diperjualkan oleh toko tersebut,beras dengan merek 118 premium dan KTJ medium milik CV Sumber Alam Lestari.

Narasumber(pemilik toko)mengatakan,benar dulu ko(saya) masek(masak)beras(118) ni (ini)nyamen tapi sekarang jauh beda e,kapan di masak nasi e kerai misal aik(air)dikit beras e keras.ungkap pemilik toko(nama dari narsum kami lindungi)kepada tim awam babel

“Benar dulu ko(saya) masek(masak)beras(118) ni(ini)nyamen tapi sekarang jauh beda e,kapan di masak nasi e kerai misal aik(air)dikit beras e keras,”ungkap pemilik toko.

Viral juga di Medsos facebok Grup Komunitas bahasa bangka(nama narsum tidak kami cantumkan)”Peradik semalem ku beli beras 118 tapi beda same beras 118 yang ku beli sebelum2ny,ne banyak  kutu2 kayak beras Bulog biase,rasa beda kek yang biase ku beli,emang banyak macem ok peradik beras118ne harga 79ribu ku beli”.

1 2 3 4 5

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

No Content Available
Exit mobile version