BeritaPolitikWarta PolitikWarta Utama

AWAM Babel Dukung Bawaslu Babel Membongkar Temuan dan Laporan Pelanggaran saat Kampanye

WARTA-ONE.COM,PANGKALPINANGPemberitaan tentang temuan dan laporan pelanggaran saat kampanye semakin ramai. Masyarakat pun binggung apa sebenarnya fungsi dan kegunaan Badan Pengawas Pemilu ?

Bawaslu seharusnya berkomitmen dalam mendampingi dan mengawal kerja pengawasan di tingkat kab/kota.

Ketua Aliansi Wartawan Muda Bangka Belitung (Awam Babel) berharap semua temuan dan laporan dugaan pelanggaran segera ditindaklanjuti dalam penangannya agar berkepastian hukum untuk menjaga marwah lembaga.

“Saat ini yang paling mencuat ke publik, ada dua kasus temuan dan laporan yang masuk. Seharusnya para komisioner Bawaslu menindak langsung jangan dibiarkan berlarut-larut sepeti ini,”sebut Mayres Kuniawan. Minggu,(4/2)

Mayres juga meminta kepada Bawaslu kabupaten/kota se Babel ini bisa menindak tegas terhadap temuan dan laporan dugaan pelanggaran yang terjadi dilapangan.

“Kasus temuan Panwascam Gabek adanya pengunaan bus sekolah dan mobil kades dan Laporan masyarakat tentang video kampanye camat gabek. Ini jika dibiarakan bisa membuat kepercayaan masyarakat hilang dan tidak respeck kepada bawaslu,” cetusnya

Ia juga menyebutkan jangan sampai perkiraan masyarakat bawaslu itu hanya makan gaji buta, tidak ada tindakkan atas temuan dan laporan dugaan pelanggaran pada saat kampanye dilapangan.

“AWAM BABEL mendukung Bawaslu Babel berkomitmen dalam mendampingi dan mengawal kerja pengawasan di tingkat kab/kota dan berharap semua temuan dan laporan dugaan pelanggaran segera ditindaklanjuti dalam penangannya agar berkepastian hukum utk menjaga marwah lembaga,” pungkasnya. (PJL)

@awambabel.com

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

No Content Available