BeritaWarta Utama

Sedikitnya 17 Orang Tewas Akibat Kebakaran di Depo BBM Pertamina Plumpang

Pangkalpinang — Sekitar ratusan rumah dari belasan RW di kawasan Semper Plumpang Tanjung Priok Jakarta Utara diprediksi terdampak akibat kebakaran besar yang ditimbulkan oleh meledaknya pipa bensin depo BBM Plumpang pada pukul 20.11 wib Jumat malam, 4 Maret 2023. 

Pihak berwenang dikatakan telah mengerahkan ± 18 unit mobil pemadam kebakaran BPBD, PMI, PLN, TAGANA, Satpol PP, Polsek serta Koramil setempat, berjibaku untuk memadamkan api di depo berkapasitas @5000 liter tersebut. 

Meski begitu api yang cepat membesar dikarenakan menyala diatas bahan bakar sempat mengeluarkan letupan-letupan setinggi kurang lebih lima sampai enam meter. 

Warga sekitar pun langsung berhamburan berupaya untuk menyelamatkan diri. Aksi warga yang berlarian tadi tak urung sempat membuat lalu lintas di sekitar kejadian macet tak bergerak. 

Video di Twitter akun @_setiorudi

Laporan terakhir dirilis oleh pihak berwenang menyebutkan ada korban jiwa yang mencapai angka belasan orang. Dilansir media beritasatu, disebutkan ada 17 orang yang meninggal dunia, dua diantaranya adalah anak-anak. 

Korban yang mengalami luka bakar mencapai 38 orang, dengan satu diantaranya adalah anak-anak. Para korban tersebar di tiga rumah sakit terdekat sekitar kejadian, yakni RS Koja, RS Pelabuhan, dan RS Mulia Sari.

Aparat berwenang sampai berita ini tayang masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. (LH).

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

No Content Available