Warta DaerahWarta Utama

Sah!!!, Dr. Ridwan DJamaluddin ” Pulang Kampung ” ke Bangka Belitung

Caption : Penjabat Gubernur Provinsi Kep.Babel Dr.Ridwan Djamaluddin bersama Kapolda Babel, Ketua DPRD Babel, Komandan Korem 045/gaya

Jakarta – WartaOne.com, Sesuai dengan UU dan aturan yang berlaku di Republik Indonesia, pagi tadi, Kamis 12/05/2022 Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik lima penjabat gubernur untuk menggantikan kepala daerah tingkat Provinsi yang masa jabatannya telah habis.

Lima orang Penjabat Gubernur yang dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian hari ini adalah Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasna Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Paulus Waterpauw sebagai Pj. Gubernur Papua Barat, Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar sebagai Pj. Gubernur Banten, dan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Barat.

Kemudian ada Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ridwan Jamaludin sebagai Pj. Gubernur Bangka Belitung dan Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Hamka Hendra Noer sebagai Pj. Gubernur Gorontalo.

“Sesuai dengan undang-undang, kekosongan diisi oleh penjabat, syaratnya pejabat tinggi madya setara eselon 1,” kata Tito Karnavian di Jakarta.

Tito mengatakan pemilihan penjabat gubernur tersebut telah sesuai aturan yang berlaku, yakni Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Sesuai UU juga jabatan pejabat berlangsung paling lama satu tahun dan dapat diperpanjang dengan orang yang sama atau orang yang berbeda,” ujarnya.

Penjabat gubernur di tahun berikutnya akan ditentukan setelah melihat hasil evaluasi dari penjabat yang ditunjuk saat ini.

Ridwan Djamaluddin adalah Putra terbaik yang lahir di Provinsi Kep.Bangka Belitung, setelah berpetualang dengan ilmu yang dimilikinya hingga ke Luar Negeri dan dengan kemampuannya yang apik, Ridwan Djamaluddin akhirnya ” Pulang Kampung “, dirinya dipercaya dan ditunjuk sebagai Pengganti Gubernur Babel yang habis masa jabatannya oleh Presiden Joko Widodo dan dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian hari ini.( rd1)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

No Content Available