BeritaWarta Utama

AWAM Babel dan LMP MADA Babel Bersatu, Satu Suara Mendesak Penerapan TPPU Terhadap AON cs

WARTA-ONE.COM,BANGKA BELITUNGTindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) atau money laundrying merupakan tindak kejahatan yang sangat terkait dengan tindak pidana korupsi.Rabu(27/03/2024)

Para pelaku korupsi menggunakan TPPU untuk menyembunyikan hasil kejahatan mereka dan untuk menghindari kecurigaan para aparat penegak hukum.

Untuk itu, penegak hukum harus memahami tentang TPPU agar bisa melacak pergerakan uang dari pelaku koruptor dan bagaimana pelaku koruptor menyembunyikan harta mereka.

Sambutan Acara Awam Babel dan LMP Mada Babel Bersatu oleh Ketua Mada Laskar Merah Putih  (LMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Fery irawan menyampaikan rasa terima kasih kepada Seluruh  Keluarga Besar Seluruh LMP Mada Babek yang hadir dalam  mensukseskan acara Silaturahmi Aliansi Wartawan Muda Babel BERSATU.

Fery mengatakan Terima kasih Kepada Seluruh Ketua Ormas dan OKP yang hadir dan ikut mensukseskan  terselenggaranya kegiatan Awam babel dan LMP Mada Babel Bersatu  dan berkomitmen dalam mendukung pemberantasan korupsi, Pembahasa awal dalam kegiatan aksi damai tentang Kasus korupsi tata niaga komoditas timah yang telah merugikan negara hingga ratusan triliun rupiah,kita selaku aktivis dan toko pergerakan harus ambil sikap dan jangan sampai kita terkesan diam dan abai  dengan apa yang terjadi di Prov Babel.Rapat kordinasi ini guna menguatkan komitmen menyamakan persepsi,bertempat di Warkop Cilukba, pangkalpinang, pada Senin tanggal 25 maret 2024.

“Terima kasih Kepada Seluruh Ketua LMP Mada Babel yang hadir dan ikut mensukseskan  terselenggaranya kegiatan Awam Babel dan LMP Mada Babek Bersatu  dan berkomitmen Dalam mendukung pemberantasan korupsi,  Pembahasa awal dalam kegiatan aksi damai tentang Kasus korupsi tata niaga komoditas timah yang telah merugikan negara hingga ratusan triliun rupiah,kita selaku aktivis dan toko pergerakan harus ambil sikap dan jangan sampai kita terkesan diam dan abai  dengan apa yang terjadi di prov.babel.Rapat kordinasi ini guna menguatkan komitmen menyamakan persepsi,”ungkap fery irawan kamada lmp babel

Ketua LMP babel juga menyampaikan,dan  memaparkan berbagai cara pelaku tindak pidana korupsi menyembunyikan hasil kejahatan melalui metode pencucian uang, seperti menggunakan nama orang lain untuk menyimpan aset dan penggunaan pelaku pencucian uang profesional. Fery Irawan juga menyampaikan tindakan apa saja yang dapat ditempuh oleh penegak hukum untuk memberantas pencucian uang dan menekan pidana korupsi, misalnya dengan melacak transaksi keuangan yang mencurigakan.

“Berbagai cara pelaku tindak pidana korupsi menyembunyikan hasil kejahatan melalui metode pencucian uang, seperti menggunakan nama orang lain untuk menyimpan aset dan penggunaan pelaku pencucian uang profesional,”jelas Fery irawan

“Tindakan apa saja yang dapat ditempuh oleh penegak hukum untuk memberantas pencucian uang dan menekan pidana korupsi, misalnya dengan melacak transaksi keuangan yang mencurigakan,kejagung seharusnya gandeng ppatk dan bpk guna membantu menyelidiki  aset2 aon cs dari hasil koruosi dan kita harus satu suara menuntut penyudik kejagung agar menerapkan Pasak TPPU terhadap kasus korupsi timah ini lah yang akan kita suarakan nanti di depan kantor kejati nanti,”tegas ketua Mada LMP Babel Fery irawan

Organisasi masyarakat (Ormas ) memiliki peran penting karena Ormas  berperan besar yang langsung dengan masyarakat dalam bidang Sosial , kemanusian, Kebangsaan serta pemberdayaan masyarakat.

Tujuan AWAM Babel dan LMP Mada Babel Bersatu ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara peran organisasi masyarakat ( ormas) dan Awam dalam memandang yang terjadi terhadap penangan kasus korupsi tata niaga komoditi timah

Ada 3 poin pernyataan sikap  Komitmen AWAM Babel dan LMP Babel BERSATU :

1. Kita sepakat untuk mengadakan Acara Buka Puasa Bersama AWAM Babel dan LMP Babel Bersatu untuk Babel dengan Kajati, Dirut Timah dll, pada tgl 28 Maret 2024.

2. Pada kesempatan tsb kita akan menggelar Konferensi Pers tentang Karut-marut Pertimahan & kasus TPPU yg sedang ditangani oleh Kejagung RI. 

3. Penyusunan konsep/draft Konferensi Pers akan dikoordinir oleh bung Feri Irawan LMP, 

4. Mengenai koordinasi persiapan tentang point no 1 akan kita update perkembangannya di WA Grup ini.

Setelah pembacaan deklarasi,  Ketua  Ormas secara simbolis menandatangani deklarasi tersebut. Kegiatan AWAM Babel dan LMP MADA Babel Bersatu berjalan hingga pukul 17.45 WIB dalam situasi yang aman terkendali dan kondusif.(PJL)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

No Content Available