BeritaWarta HukumWarta NusantaraWarta Utama

Banyaknya Aset  Tamron als Aon Tak Tersentuh Jaksa Agung

AWAM BABEL;Jangan Ada Oknum Kejaksaan Agung RI yang Bermain Mata Kepada Tamron als Aon dan Hendry Lie?

WARTA-ONE.COM , PANGKALPINANGKejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan 14 orang tersangka terkait kasus tindak pidana korupsi tata niaga komoditas wilayah timah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai dengan 2022. AWAM Babel meminta kejagung juga menjerat para tersangka dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Para tersangka juga mestinya dijerat Pasal TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) jika Kejagung benar-benar mau fokus dan serius usut kasus tindak pidana korupsi tata niaga komoditas timah , kerugian negara dalam kasus ini sangat luar biasa, kurang lebih mencapai Puluhan Triliun Rupiah,” Ketua AWAM Babel Meiyrest Kurniawan mewakili ucapan anggota AWAM Babel di Pangkalpinang, Senin (14/03/2024)

Kejagung juga harus menyasar korporasi yang diuntungkan dan terlibat dalam kasus ini. Tujuannya, memaksimalkan potensi pengembalian kerugian negara.

Kasus tindak pidana korupsi sangat erat kaitannya dengan dugaan pelanggaran pasal pencucian uang. Hal itu diungkapkan oleh mantan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Yunus Husein dalam sebuah diskusi di Jakarta.

Menurut Yunus, hal ini terlihat dari keuntungan dalam sebuah tindak pidana korupsi kerap kali digunakan untuk kepentingan pribadi. Misalnya saja, kasus yang menjerat mantan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR Wa Ode Nurhayati. Biasanya, keuntungan tersebut digunakan untuk membeli rumah atau aset sejenis ataupun disamarkan dari sebuah rekening ke rekening yang lain.

Pelaku yang membantu menyamarkan tersebut bisa dijerat pasal tindak pidana pencucian uang(TPPU)Prihal ini terdapat pada para tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai dengan 2022 yang menjerat bos timah besar kaya raya Tamron als Aon dan Hendry Lie,Selain Tamron als Aon dan Hendry Lie , dalam kasus ini keluarga,anak dan istri AON dan Hendry Lie seharusnya juga terlibat dalam tindak pidana Korupsi mau pun pencucian uang.

1 2 3

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

No Content Available