BeritaSudut PandangWarta SejarahWarta Utama

Trah Sultan HB II bersama Arsa Pictures akan Membuat Film The King of Nusa, Hadirkan Teknologi CGI Terbaik.

“Film The King of Nusa ini bergenre Science fiction, Adventure Dan Historycal akan menggunakan teknologi efek visual CGI (Computer Generated Imagery) 3D yang menurut Technical Directornya Iwangsa Yudianto akan menggunakan sekitar 100 orang ahli CGI. Film ini berkisah tentang pengkhianatan, cinta, dan perjuangan Sultan HB II yang memiliki jiwa nasionalisme anti terhadap penjajahan asing. Keberanian beliau akan kami tampilkan dalam cerita tersebut. Keberanian untuk menolak tunduk terhadap aturan yang diterapkan bangsa asing di Yogyakarta, beliau lakukan untuk melindungi rakyat, dan tanah Yogyakarta khususnya,” jelas Suharno yang memiliki nama pena Sabda Pewaris Nusantara & Surya Kelana.

Perjuangan Sinuhun Sultan HB II sebagai raja dan seorang tokoh anak bangsa yang berjiwa patriotisme, selalu konsisten dalam perjuangan menentang penjajahan kolonialisme. Selain itu, ia tiga kali naik turun tahta sebagai raja akan terlihat dalam film tersebut nanti. Ini dapat menjadi pemacu semangat dari kalangan generasi muda untuk rela membela kebenaran, dan mempertahankan hak yang telah dimiliki.

Ditegaskan Suharno lagi, film ini berbalur dengan kisah historiografi klasik dari Sri Sultan Hamengkubuwono II yang laik menjadi suri teladan, karena bukan hanya sekadar tontonan, namun film ini juga sekaligus memberikan tuntunan untuk generasi muda milenial, bahwa betapa pentingnya membekali diri sedini mungkin dengan jati diri, dan identitas kebangsaan yang jelas.

Sehingga, hal ini menjadi benteng pertahanan seni budaya dan tradisi yang nyata, dan mampu memberikan kontribusi di masa depan terhadap Indonesia di tengah serbuan kebudayaan hedonisme, dan neoliberalisme yang begitu dahsyat terjadi saat ini.

1 2 3 4

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

No Content Available