Warta SportWarta Utama

Penantian 32 Tahun, Indonesia Berhasil Raih Medali Emas SEA GAMES 2023

Pangkalpinang — Ketua umum PSSI Erick Thohir melontarkan pujian untuk keberhasilan timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Menurutnya, kesuksesan tersebut berkat kerja keras semua pemain dan tim pelatih.

Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas usai mengalahkan Thailand pada final SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Selasa (16/5). Armada Merah Putih menang dengan skor 5-2.

Kemenangan tersebut tidak diperoleh dengan mudah. Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand lewat perpanjangan waktu setelah di waktu normal bermain imbang 2-2.

“Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepakbola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Erick.

“Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik,” Erick menambahkan.

Seusai laga Erick pun langsung melapor ke Presiden RI Joko Widodo. Ia berterima kasih karena sosok yang karib disapa Jokowi tersebut secara total mendukung penuh timnas Indonesia U-22 dari awal.

“Terima kasih bapak presiden. Ini adalah misi yang memang sejak awal pak presiden sangat serius mendorong agar sepakbola Indonesia bisa berprestasi. Alhamdulillah akhirnya misi dan penantian juara terwujud hari ini,” ucapnya.

Erick merasa bangga dengan perjuangan timnas Indonesia U-22. Ia melihat semua yang ada di skuad sudah berusaha keras untuk mempersembahkan medali emas di SEA Games 2023.

“Ini adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Hari ini kita satu, mulai dari penonton di stadion hingga seluruh rakyat pelosok Indonesia yang menyaksikan di layar kaca menyatu bersama pemain di atas lapangan. Satu doa, satu harapan, dan satu kebahagiaan,” ujarnya.

“Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan. Karena target kita bukan berhenti di Kamboja. Tapi Kamboja adalah awal dari perjalanan sepakbola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula,” ia melanjutkan. (***)

GOAL.ID

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

No Content Available