Warta DaerahWarta Utama

Ini Harapan Pj Gubernur Babel Untuk Pemuda Pancasila Bangka Belitung

Warta-One.com, Pangkalpinang, Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) yang eksis di tengah-tengah kita, Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) diminta Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu untuk menjadi katalisator, bukan menjadi provokator bagi masyarakat.

Hal ini disampaikannya pada sambutan acara Halal Bihalal bersama Pemuda Pancasila (PP) di Markas MPW Pemuda Pancasila yang berlokasi di Desa Beluluk, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (29/4/2023).

” Mari kita bersama-sama membangun Kep. Babel ini, Pemuda Pancasilanya harus jadi pionir bagi pembangunan. Kalau kita lihat banyak kompleksitas permasalahan yang ada,
disitulah peran PP untuk hadir, bukan jadi provokator tapi jadilah katalisator. Kita harus bisa memecahkan masalah yang ada di Kep. Babel ini,” ajaknya.

Dikatakan oleh Pj Suganda, Bumi Serumpun Sebalai ini merupakan provinsi paling lengkap, baik itu dari segi Sumber Daya Alam (SDA), destinasi wisatanya yang sudah diakui UNESCO, Perkebunan, Pertanian, Tambak dan lainnya. Untuk itu, ia mengajak PP untuk bersama-sama ikut andil.

Penjabat Gubernur Provinsi Kep.Babel Suganda Pandapotan Pasaribu saat halal bihalal ke Markas MPW PP Babel, Sabtu 29/4/2023.

“Keberadaan Pemuda Pancasila ini untuk mengawal bahwa Pancasila itu harga mati, tidak ada dasar lain di Indonesia ini selain Pancasila,” ujarnya.

Selain itu, Suganda mengingatkan PP pula untuk terus menjaga keberadaan Ideologi Negara Indonesia, yakni Pancasila. Juga, memantau jika ada yang mulai melenceng atau tidak sesuai dengan dasar negara Indonesia.

“Keberadaan Pemuda Pancasila ini untuk mengawal bahwa Pancasila itu harga mati, tidak ada dasar lain di Indonesia ini selain Pancasila,” Tegasnya.

Pada Acara Halal Bihalal ini, Ketua MPW PP Kep. Babel Yamowa Harefa mengajak para anggotanya yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi terkait banyak hal pada orang nomor satu di Kep. Babel tersebut. Hal ini tentu untuk kebaikan PP Kep. Babel, yang mana arahan Pj Gubernur ini dapat menjadi pedoman mereka untuk menjalankan organisasi.

Selain halal bihalal dan merundingkan banyak hal, Pj Gubernur Suganda yang didampingi istri Maya Suganda Pasaribu, diminta untuk memberikan secara simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) PP Kep. Babel, yang mana diketahui ada sekitar 7000 anggota yang telah terdaftar sebagai anggota Pemuda Pancasila Wilayah Kep. Bangka Belitung. ( rd2)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

No Content Available